Cara Menjadi Orang Bau Tanah Yang Baik Bagi Anak

Cara Menjadi Orang Tua Yang Baik Bagi Anak - Setiap orang bau tanah tentunya sangat berharap kelak anak-anaknya akan menjadi orang baik, berbakti kepada orang bau tanah dan mempunyai kegunaan bagi sesamanya. Seperti sebuah pribahasa bahwa buah jatuh tidak jauh dari pohonnya, maka begitu juga sifat anak yang tidak akan jauh berbeda dengan orang tuanya. Untuk itu jikalau orang bau tanah menginginkan anak-anaknya menjadi orang baik maka orang bau tanah itu sendiri yang harus mencontohkan perbuatan baik didepan anak-anaknya, baik tindakan maupun perkataan.

Sebagai orang tua, sudah seharusnya Anda memperlihatkan pendidikan yang baik kepada anak Anda. Salah satu mendidik bawah umur semoga mereka sanggup menjadi orang baik ialah dengan diawali dari diri Anda sendiri. Untuk itu Anda harus menjadi orang bau tanah yang baik semoga dijadikan teladan oleh bawah umur Anda sendiri. Berikut ini cara menjadi orang bau tanah yang baik untuk anak Anda :

Mendidik dan Menanamkan Nilai-Nilai Agama
Sebagai orang bau tanah yang baik maka sudah menjadi kewajiban Anda untuk mendidik dan menanamkan nilai-nilai agama kepada anak Anda. Pendidikan agama harus diterapkan secara tepat, tidak hanya memasukan anak Anda ke taman pendidikan agama atau sekolah agama (Madrasyah) saja, tetapi Anda juga harus taat beribadah sehingga anak akan mencontoh diri Anda sebagai orang tuanya. Dengan melihat orang tuanya melaksanakan ibadah, maka anak akan termotivasi untuk selalu menjalankan ibadah. Bagaimana mungkin Anda menyuruh anak Anda untuk beribadah Sholat jikalau Anda sendiri tidak melaksanakan ibadah Sholat. Untuk itu jadilah orang bau tanah yang taat beribadah sehingga anak tidak mempunyai alasan untuk menolak beribadah.

Mengajarkan Adab, Tata Krama dan Sopan Santun
Sebagai orang bau tanah yang baik maka sudah menjadi keharusan bagi Anda untuk mengajarkan kepada anak Anda perihal adab, tata krama dan sopan santun. Hal ini bertujuan semoga anak mengerti bagaimana menjalani kehidupannya dengan baik ibarat mengerti bagaimana seharusnya menghormati orang bau tanah dan gurunya, bagaimana menghargai teman-temannya, bagaimana seharusnya bertutur kata yang baik dan lain sebagainya. Jika Anda ingin mempunyai anak yang mempunyai adab, tata krama dan sopan santun, maka Anda harus memulainya dari diri Anda sendiri. Untuk itu Anda harus menjadi orang bau tanah yang mempunyai adab, tata krama dan sopan santun sehingga anak Anda akan mencontoh diri Anda sebagai orang tuanya.

Mendidik dan Mengajarkan Tanggung Jawab
Sebagai orang bau tanah yang baik maka Anda harus mendidik dan mengajarkan anak Anda untuk selalu bertanggung jawab atas segala apa yang dilakukannya, baik terhadap orang lain maupun terhadap dirinya sendiri. Dengan mempunyai rasa tanggung jawab maka anak akan bisa hidup secara berdikari dan tidak tergantung kepada orang tua. Jika Anda ingin mempunyai anak yang mempunyai rasa tanggung jawab, maka Anda juga harus menjadi orang bau tanah yang bertanggung jawab.

Dari ketiga hal yang telah diuraikan tersebut, maka kesimpulannya ialah orang bau tanah harus menjadi orang yang taat beribadah, mempunyai adat sopan santun dan juga penuh tanggung jawab terhadap segala hal sehingga sanggup menjadi teladan dan teladan yang baik bagi anak-anaknya.

Itulah Cara Menjadi Orang Tua Yang Baik Bagi Anak yang sanggup Anda lakukan. Masih banyak lagi kebaikan-kebaikan yang sanggup Anda terapkan dalam kehidupan rumah tangga Anda semoga sanggup dijadikan teladan oleh bawah umur Anda. Semoga bermanfaat.