Cara Merawat Tas Kulit Biar Tetap Awet

Cara Merawat Tas Kulit Agar Tetap Awet - Tas merupakan jenis aksesoris yang banyak dipakai orang, terutama oleh kaum wanita. Salah satu tas yang paling banyak diminati ialah tas yang terbuat dari materi kulit asli. Harganya yang cukup mahal telah mengakibatkan tas kulit tidak hanya sebagai aksesoris pelengkap penampilan saja, namun juga telah menjadi simbol status sosial bagi orang yang menggunakannya. Dengan harganya yang mahal, maka sudah seharusnya perawatan tas kulit Anda lakukan dengan baik semoga tidak cepat rusak.

Tas kulit memang butuh perhatian khusus semoga kondisinya tidak gampang mengalami perubahan menyerupai kulitnya mengelupas dan warnanya menjadi kusam. Jika tas kulit telah mengalami kondisi tersebut, tentunya sudah tidak menarik lagi dan tidak bisa lagi menujang penampilan Anda. Berikut ini cara yang harus Anda lakukan untuk merawat tas kulit semoga tidak cepat rusak :

Membersihkan Tas Kulit
- Bersihkan tas seminggu sekali secara menyeluruh dengan kain lap higienis yang lembut dan sudah dibasahi dengan sedikit air hangat. Bersihkan juga bagian-bagian yang berbahan metal menyerupai pengait tali, kancing, gesper. dll, sesudah itu segera dilap dengan kain yang keing dan lembut.
- Jika tas kulit terkena noda, segera bersihkan dengan air hangat. Jangan memakai tissu basah, deterjen atau cuka untuk membersihkan noda alasannya ialah akan menciptakan warna kulit tas luntur, sebaiknya gunakan produk pembersih khusus kulit dan ikuti hukum penggunaannya.
- Jika tas kulit terkena air hujan atau basah, segera dilap dengan kain kering yang lembut dan kemudian diangin-anginkan. Jangan dijemur dibawah sinar matahari secara pribadi atau memakai pengering elektrik menyerupai hair dryer alasannya ialah sanggup merusak materi kulit tas Anda dan menciptakan warnanya cepat memudar.

Menyimpan Tas Kulit
- Simpanlah tas kulit Anda ditempat yang higienis dan kering, jangan menyimpannya ditempat yang lembab semoga tidak gampang berjamur. Suhu yang terlalu hirau taacuh juga sanggup menciptakan kulit tas menjadi rapuh. Isi dalam tas dengan gumpalan kertas yang telah dipadatkan sesuai ukuran tas Anda. Jangan memakai kertas koran alasannya ialah tintanya sanggup menodai pecahan dalam tas.
- Untuk menghindari tas dari berdebu, gunakan sarung tas atau masukan kedalam kotak tas dan tempatkan sebungkus silica gel didalamnya untuk menyerap lembab.
- Jika tas kulit tidak dipakai dalam waktu yang lama, keluarkan tas dari kawasan penyimpanannya minimal sebulan sekali untuk diangin-anginkan semoga tidak berjamur.
- Jika tas mengeluarkan amis kulit yang tidak sedap alasannya ialah terlalu usang disimpan, gunakan baking powder yang telah ditempatkan didalam wadah kecil kemudian masukan kedalam tas Anda, masukan tas kedalam sarung tas dan biakan selama 24 jam.

Itulah Cara Merawat Tas Kulit Agar Tetap Awet yang bisa Anda lakukan. Sebaiknya Anda juga memakai lotion tas kulit atau Protect Leather Lotion untuk melindungi dan menjaga tas kulit Anda semoga tidak gampang mengelupas. Semoga bermanfaat.